Loading

Rabu, 18 Juli 2012

Penyuluhan Euy


Kali ini terasa menegangkan, penyuluhan euy..., dah lama gak melakukan kegiatan ini soalnya. Terakhir kali kira-kira setahun yang lalu waktu pelaksanaan KBM(Kemah Bakti Mahasiswa) di Pariaman (awal tingkat 3). Kali ini penyuluhan di Kota Budaya (Batusangka), Sumatra Barat. Lebih tepatnya di SD 20 Tigo Batua (Tiga Batur). Seperti biasa minjem motor milik Puskesmas dulu, gak modal ya?? Hehe. Tapi sebelumnya aku nemenin kak Rini, Ahli Gizi yang dinas di puskesmas sungai Tarab II mengantarkan obat cacing ke SD Koto Hiliang yang jaraknya lumayan jauh loh readers. Tapi aku senang bisa nemenin, secara tidak langsung aku jadi bisa menjelajahi daerah baru. Kami Cuma nganterin aja ke ibu guru SD tersebut habis tu langsung balik ke puskesmas. Baru mau naikin motor di telepon sama yessi, dia nanyain apa udah mau balik? Soalnya kita akan berangkat menuju SD tempat penyuluhan. Pas nyampe di puskesmas, kak Rini langsung ngasih kunci mobil,,eh maksudnya kunci motor,hehe. Jarak puskesmas cukup dekat dengan SD tempat penyuluhan. Karena kami mahasiswi 3 orang ditempatkan disini (aku,widya putri oktaviany dan yessi nur adha), jadi gak mungkin kita bonceng 3, selain berbahaya gak muat juga bertiga diatasnya.
Eh ternyata ibu perawat yang ngajakin kami penyuluhan, yang tadi udah duluan dengan temannya balik lagi buat jemput salah seorang diantara kami.Sesampai di SD lapor dulu dong ke kepala sekolahnya, masuk kantor dulu. Tidak beberapa menit selang waktu. Salah satu diantara guru mengkonfirmasi bahwa semua murid kelas satu sampai enam sudah berkumpul di perpustakaan. Mulailah jantungku bergerak tak beraturan. Eits, tunggu dulu, bukan”bergerak” kata yang cocok,,hmm mungkin lebih tepatnya  “bekerja”. Bunyinya dag dig dug, kayak beduk. Lumayan banyak juga muridnya ya?? Ya iyalah yang ngumpul ke enam kelasnya. Kami duduk dengan rapi. Uni Teti, Salah seorang dari Ibu perawat yang mengajak kami itu membuka acara dan memperkenal dirinya dan juga kami.
Datanglah didetik-detik mendebarkan, penyuluhan dimulai. Tarik nafas dalam-dalam trus keluarkan pelan-pelan melalui mulut pastinya. Agak terkesan lebay ya?? Padahal kan Cuma penyuluhan doang, Hehe.berikut adalah dokumentasi acara penyuluhan tersebut

(Foto ini sewaktu pemberian materi kepada audiens (guru dan para murid(adek-adek pelajar)))


Sewaktu sesi tanya jawab dengan adek-adek pelajar, dan pengetahuannya cukup bagus. Tapi masih sedikit malu-malu buat ngangkat tangan.



(Pelajar cowok, lebih “heboh “, hehe)





  (Pelajar cewek kalem-kalem)



(Foto guru yang juga menghadiri penyuluhan)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys